Pages

Volleyball

Jumat, 24 Juni 2011

PBVSI Sulsel Bidik Pra PON
MAKASSAR,UPEKS--Selain Cabang Olahraga (Cabor), panjat tebing yang saat ini tengah melangsungkan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON), cabang bola voli juga tengah mempersiapkan atletnya untuk bertolak ke Pra PON Senin (20/6) nanti.

Untuk kontingen bola voli, Sulsel sendiri akan mengikutkan tim baik di nomor in door maupun voli pantai.
Berbicara pesta hajatan olahraga empat tahun sekali itu, bola voli Sulsel memang belum memberikan prestasi yang menggembirakan. Hal itu terlihat saat PON XVII di Kalimantan Timur (Kaltim) lalu, cabor ini gagal melenggang ke PON.
"Untuk PON lalu cabor bola voli kita memang tidak melaju ke PON setelah terhenti di babak kualifikasi," tutur Drs Ad'dien, selaku Ketua Bimbingan Prestasi (Bimpres) KONI Sulsel kepada Upeks Jumat (17/6) kemarin.
Gagal menorehkan prestasi pada perhelatan olahraga antar provinsi tahun lalu, membuat cabang olahraga ini kembali diharapkan bisa memetik hasil maksimal saat bersaing ketat bersama tim voli asal Jawa, seperti diketahui tim-tim voli asal Jawa sudah bersaing di kancah internasional.
"Memang kita ketahui klub-klub asal Jawa memiliki atlet yang sudah bersaing di kejuaraan internasional. Meski demikian KONI Sulsel sendiri tetap optimis," kata Ad'dien.
Sementara untuk materi pemain, tahun ini Sulsel bakal menurunkan pemain yang berbeda pada PON Kaltim lalu.
"Ya tentunya materi pemain yang dulu dan sekarang pasti berbeda dan inilah yang kita harapkan atlet-atlet kita bisa bersaing disana," tutupnya.
Berlaga pada babak kualifikasi PON, cabor bola boli Sulsel memang tercatat sebagai cabang yang berada di proritas keempat, berbeda dengan beberapa cabor unggulan lain seperti karate dan pencak silat.

0 komentar:

Posting Komentar